SELAMAT DATANG

Tanpa Judul, Tanpa Ide. Greeting Para Netizen :D <---- Curcol (yang sebenarnya)

Posted on
  • Jan 25, 2015
  • by
  • Muhamad Tajul Mafachir
  • in
  • Label:
  • Dear,
    Para Blogger, para Netizen yang budiman. Sudah sekitar tiga bulan ini saya tidak melahirkan apapun dalam bentuk tulisan. Saya hanya teringat beberapa bulan yang lalu, saya menulis puisi "Andai Kau di Khartoum" yang kemudian dibacakan oleh kedua rekan saya Intan dan temanya (saya lupa namanya) pada Pagelaran Seni dan Budaya yang diadakan oleh PPI Sudan dan LESBUMI PCINU Khartoum Sudan di halaman rumah Duta KBRI Khartoum II.

    Dalam hati kecil saya sebenarnya ada sedikit rasa menyesal: kenapa waktu - waktu saya terbuang sia - sia tanpa apapun, laiknya tidak ada yang perlu di-dokumentasikan. Padahal antara rentag november hingga bulan ini --Januari menginjak akhir, banyak hal kisah tentang kesedihan, penyesalan, konflik, kejadian, hal - hal yang janggal mengenai tuhan dan yang tak pernah terselesaikan, juga drama remaja yang sebenarnya bagus ide-nya untuk dijadikan cerpen atau cerbung yang lalu di-bubuhi judul: Wanita - Wanita Maya.

    Ada banyak hal, sungguh. Andaikan ini hanya boleh lunas dalam route perjalanan betapa sayang. Banyak pelajaran kehidupan yang perlu digaris bawahi, atau Bold terhadap beberapa kejadian yang sempat bikin mood menulis dan pandangan terhadap alam tidak seimbang. Tapi lama - kelamaan sudah pulih kembali. Saya mencoba menulis. Meskipun yah, begini, seperti malam ini. Kalian bisa baca dan raba - raba sendiri bagaimana dan dalam kondisi bagaimana otak, pikiran dan hati saya saat menulis.

    Next Time, saya mau banget nulis tentang Nganjuk dan share beberapa hal yang mungkin menarik. Tentang kebudayaannya, kebiasaan wong Nganjuk yang kadang bikin kekelen ( bikin ngakak ).
    Atau mungkin next time, nulis tentang kisah - kisah haru biru perjalanan dari Sudan ke Indonesia --lebbay. iiih.

    Well, tapi saya harus ingat satu hal. Bahwa sebenarnya saya punya banyak hal yang perlu saya selesaikan. Draft - Draft tulisan, ada yang puisi, ada cerpen dan novel project yang perlu diselesaikan pelan - pelan sambil santai --kayak di puncak.

    to be continue ya... Bye, --Pake Koma

    0 komentar:

    Post a Comment

     photo Joel2_zps6bff29b6.jpg